Persebaya dan Bonek Terdzolimi lagi

Lagi-lagi dan lagi Persebaya harus menerima kenyataan pahit lagi, namun kali ini jauh lebih menyakitkan. Persebaya harus mengakui kedigdayaan pemain keduabelas Arema, yakni wasit pemimpin pertandingan yang pada akhirnya mampu memberi kemenangan 1-0 untuk Arema melalui tendangan pinalty.

Melihat kenyataan yang terjadi di lapangan tadi dalam siaran langsung pertandingan di Antv, derby jatim, antara Arema vs Persebaya rasanya judul diatas sangatlah pantas. Saya yakin semua yang melihat pertandingan tadi pasti setuju, kecuali arema dan bala tentaranya karena mereka memang sangat mengharapkan kemenangan ini, meski harus dengan berbagai macam “cara”. Mereka (Arema) lebih merasa malu jika tidak bisa menang lawan Persebaya di kandangnya sendiri daripada melakukan sebuah tindakan “negative” untuk mewujudkan kemenangan tersebut.

Dagelan sepak bola yang sama sekali tidak lucu ini harus terjadi, mengingat hingga menjelang pertandingan babak II usai, Arema belum juga mampu menjebol gawang Persebaya. Untuk itu mereka (Arema) harus menggunakan strategi jitu dan ajaib melalui seorang wasit yang (maaf) telah kehilangan hati nuraninya untuk mewujudkan harapan Arema dalam memenangi pertandingan ini.

Sebuah kemenangan yang sangat memalukan bagi Arema, saya rasa, dan sebuah kekalahan yang sangat terhormat bagi Persebaya. Tinggal kita tunggu saja, reaksi dari PSSI serta Dewan Kehormatan Wasit.

Harapan saya, Managemen Persebaya beserta supporter Bonek-nya bisa menyikapi kejadian ini dengan lapang dada serta jiwa yang besar, legowo dan terus berupaya untuk menjadi yang terbaik di negeri ini tanpa harus kehilangan semangat. Mari kita tunjukkan kepada khalayak bahwa kita sebenarnya sudah dewasa dan lebih memiliki martabat daripada mereka yang senantiasa berbicara mengenai martabat ini. Bravo ijo…maju terus Persebayaku..!

Tedjamaja, turut prihatin.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s