Bagaimanakah Islam Itu?

Seseorang bertanya, “bagaimanakah Islam itu?” Mereka lantas menjawab, “Islam itu, mengajak kepada kebaikan dan mencegah segala perbuatan munkar. Seperti kami ini. Setiap tempat maksiat akan kami beranguskan karena hal itu bertentangan dengan Islam. Kemaksiatan adalah biang keonaran, akar dari kemunkaran oleh karenanya wajar jika kami bumi hanguskan. Kami tak peduli apa kata orang, karena kami meyakini bahwa apa yang kami perbuat adalah berdasarkan kebenaran yang kami yakini, yakni kebenaran dalam cahaya Islam.”

Seseorang bertanya, “bagaimanakah Islam itu?” Mereka lantas menjawab, “Islam itu seperti kami, mengikuti ajaran sebagaimana yang dibawa oleh Rasulullah serta mengakui kekhalifahan keempat sahabat Rasulullah, yakni Abu Bakar, Umar bin Khattab, Usman bin Affan, dan Ali bin Abi Thalib. Kami gemar memuji-muji Rasulullah sebagai ungkapan rasa cinta kami kepada Beliau. Kami senang berdzikir, ber-istighosah, mengagung-agungkan asma-Nya, bahwa tiada yang layak disembah kecuali Allah semata. Tuhan seru sekalian alam tiada sekutu bagi-Nya dan sesungguhnya Rasulullah adalah utusan Allah.”

Seseorang bertanya, “bagaimanakah Islam itu?” Mereka menjawab, “Islam itu seperti kami, mengerjakan perintah Allah serta menjauhi larangan-Nya. Mengikuti apa-apa yang disunnahkan oleh Nabi Muhammad serta menjauhi apa-apa yang tidak pernah dilakukan oleh Rasulullah, karena itu adalah bid’ah.”

Seseorang bertanya, “bagaimanakah Islam itu?” Mereka menjawab, “Islam itu seperti kami, selalu menjalankan kehidupan sesuai dengan syariah. Shalat harus sesuai syariah, puasa sesuai syariah, zakat, haji semua harus sesuai syariah. Oleh karena itulah, syariah Islam harus ditegakkan. Dan untuk mewujudkan semua itu tidak ada jalan lain, kecuali terbentuknya kekhalifahan sebagimana pada zaman Rasulullah dan sahabat.”

Seseorang bertanya, “bagaimanakah Islam itu?” Mereka menjawab, “Islam itu suka memberi makan orang yang kelaparan. Memberi minum orang yang kehausan. Memberi tempat berteduh untuk orang yang kehujanan. Memberi perlindungan orang yang lemah dan tertindas. Menyantuni fakir miskin dan anak-anak yatim.”

Seseorang bertanya, “bagaimanakah Islam itu?” Mereka menjawab, “Islam itu ramah, lembut, mempesona, suka menolong.”

Seseorang bertanya, “apakah Islam itu?” Mereka menjawab, “Islam itu menghormati orang lain, menghormati tetangga, menghormati perbedaan.”

Seseorang bertanya, “bagaimanakah Islam itu?” Mereka menjawab, “Islam itu damai dan menyukai perdamaian.”

Seseorang bertanya, “Bagaimanakah Islam itu?” (Silahkan Anda menjawabnya)

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s