Menjadi Ibu Yang Ramah Keluarga

Menjadi Ibu Yang Ramah Keluarga

Dewasa ini, perempuan bekerja adalah hal yang sudah sangat lazim terjadi. Berbagai alasan dikemukakan, mulai untuk mencukupi kebutuhan keluarga (karena gaji suami tidak cukup); mengembangkan karier; kesetaraan gender; atau ingin menjadi wanita mandiri yang tidak hanya bergantung pada laki-laki. Apapun alasannya, hukum perempuan bekerja tetaplah sah.

Namun harus diingat, perempuan tetaplah perempuan. Ia memiliki kodrat dan jati dirinya sendiri. Ketika seorang perempuan sudah bersuami, maka ia memiliki tugas dan tanggungjawab sebagai seorang istri. Dan ketika ia sudah dikaruniai anak maka ia pun harus mampu memerankan tugasnya sebagai seorang ibu yang baik bagi anak-anaknya, sebagaimana yang diungkapkan oleh Ibu Viesna Mitri, Tokoh pemerhati perempuan dan anak asal Sidoarjo.

“Tidak ada yang salah dengan perempuan pekerja, silahkan saja mengembangkan karier sebaik mungkin, namun perlu diperhatikan bahwa tugas utama seorang perempuan (ketika sudah berkeluarga – red) adalah menjadi istri dan ibu yang baik bagi anak-anaknya. Karier terbaik seorang perempuan adalah ketika ia mampu mengantar anak-anaknya hingga ke gerbang kesuksesannya. Saya sepakat dengan istilah ‘anak yang hebat lahir dari perempuan yang hebat’ atau ‘dibalik kesuksesan laki-laki terdapat perempuan hebat di sampingnya’. Itu berarti perempuan memiliki peran yang sangat penting bagi kesuksesan keluarganya. Oleh karena itu jangan sia-siakan kesempatan serta kemampuan yang telah dikaruniakan Allah kepada kita. Menurut hemat saya, kalau perempuan memang harus bekerja maka sebaiknya ia memilih pekerjaan yang ramah terhadap keluarga, artinya pekerjaan yang tidak banyak mengharuskan ia untuk meninggalkan keluarganya,” ujar ibu yang telah dikaruniai dua anak ini. (and)

*seperti biasa, nama tokoh hanya rekayasa saja. jika ada kesamaan nama itu hanya suatu kebetulan belaka.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s