Manusia Itu Hebat

Manusia itu hebat. Diciptakan sebagai mahluk terbaik dan tentu saja untuk melakukan hal-hal yang baik pula. Oleh sebab itulah manusia diangkat derajatnya oleh Tuhan sebagai wakil-Nya di muka bumi ini dengan harapan agar mampu tampil sebagai ummat terbaik yang akan membawa kemakmuran bagi semesta. Inilah dasar penciptaan manusia. Fitrah manusia. Senang pada kebenaran dan kebaikan, karena sesungguhnya manusia adalah mahluk kebenaran dan kebaikan.

“Sungguh, Kami telah menciptakan manusia dalam bentuk yang sebaik-baiknya.” (QS. At Tin [95]: 4).

“Maka hadapkanlah wajahmu dengan lurus kepada agama (Allah); (tetaplah atas) fitrah Allah yang menciptakan manusia menurut fitrah itu. Tidak ada perubahan pada fitrah Allah. (Itulah) agama yang lurus; tetapi kebanyakan manusia tidak mengetahui,” (QS. Ar Rum [30]: 30).

Jadi, berpijak pada kebenaran dan senantiasa melakukan kebaikan adalah hal biasa yang memang seharusnya dilakukan oleh manusia. Karena memang seperti itulah sifat dasar manusia; ia selalu rindu pada kebenaran dan kebaikan. Namun sebaliknya, jika ada orang yang jauh dari kebaikan apalagi kebenaran maka patut dipertanyakan ke-manusia-annya? Jangan-jangan itu mahluk lain yang berwujud (serupa) manusia?

Wallahu’alam…

Btw, saya manusia bukan ya…?!

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s